Sinau Bareng Caknun di Hari Jadi ke-72

Administrator 09 Oktober 2018 08:54:23 WIB

Ada yang sedikit berbeda dari peringatan hari jadi sebelumnya untuk masyarakat Desa Wijirejo. Jika rutinitas yang ditampilkan adalah pagelaran-pagelaran budaya, pada tahun ini masyarakat akan dimanjakan dengan kegiatan rohani Sinau Bareng Caknun & Kyai Kanjeng. Kegiatan ini sendiri merupakan aspirasi dari sebagian besar masyarakat Desa Wijirejo yang rindu dengan keagamaan di samping pengembangan rintisan desa budaya.

 

Kegiatan ini sendiri rencana digelar pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 mulai pukul 20.00 di Lapangan Desa Wijirejo. Tidak lupa, Sinau Bareng Caknun dan Kyai Kanjeng akan dibuka dengan pentas seni keagamaan Sholawat Maulid Jawa. Adapun tema yang diangkat pada kesempatan kali ini adalah "Guyub Rukun Mbangun Deso kanthi Werno-Wernaning Kabudayan". Hal ini turut serta dalam memperkuat rasa kebangsaan di tahun politik yang sepertinya semakin memanas. Harapannya, masyarakat tetap bisa mendinginkan kepala dan tidak terpancing provokasi-provokasi yang tidak perlu dan dapat memecahbelah persatuan khususnya masyarakat Desa Wijirejo.

 

Sinau bareng Caknun dan Kyai Kanjeng dibuka untuk umum, bersifat gratis dan boleh dihadiri berbagai macam lapisan masyarakat. Tidak lupa, para jama'ah diingatkan untuk membawa infak terbaik untuk saudara-saudara di Palu. Duka mereka adalah duka kita juga sebagai bangsa Indonesia. Karena Wijirejo sebagai bagian dari wilayah Wijirejo pun tak lepas dari gempa bumi pada 2006 yang telah merenggut sedikitnya 6.234 jiwa.

Komentar atas Sinau Bareng Caknun di Hari Jadi ke-72

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License