Profil Wilayah

Administrator 11 Februari 2020 14:58:14 WIB

Desa Wijirejo merupakan salah satu dari 4 Desa yang ada di Kecamatan Pandak. Secara kewilayahan, Desa Wijirejo mempunyai wilayah seluas 542,6260 hektar dengan jumlah penduduk ± 11.600 jiwa dan jumlah kepala keluarga sebanyak ± 3.000 dengan batas wilayah sebagai berikut :

Sebelah Utara       : Desa Guwosari

Sebelah Timur      : Desa Gilangharjo

Sebelah Selatan    : Desa Gilangharjo dan Triharjo

Sebelah Barat       : Desa Sendangari

Iklim Desa Wijirejo sebagaimana desa-desa lain di wilayah Indonesia mempunyai iklim kemarau dan penghujan. Kondisi ini memiliki pengaruh langsung terhadap pola tanam yang ada di Desa Wijirejo, yang masih banyak terdapat petani dan petani penggarap lahan.

Adapun Desa Wijirejo dibagi menjadi 10 Dusun yaitu Dusun Pandak, Dusun Bajang, Dusun Gesikan III, Dusun Gesikan IV, Dusun Bergan, Dusun Ngeblak, Dusun Pedak, Dusun Kauman, Dusun Gedongsari dan Dusun Kwalangan. Dari 10 dusun tersebut, secara keseluruhan terdapat 61 RT.

Desa Wijirejo memiliki potensi yang sangat besar, baik sumber daya alam, sumber daya manusia maupun kelembagaan/organisasi. Sampai saat ini, potensi sumber daya yang ada belum benar-benar optimal diberdayakan. Dengan adanya pembentukan BUMDES diharapkan dapat memicu pertumbuhan potensi-potensi ekonomi, sosial, budaya dalam masyarakat.

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License