Mujahadah HUT RI Ke-72

Administrator 23 Agustus 2017 09:28:47 WIB

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72 kali ini Desa Wijirejo mengadakan Pengajian Akbar Mujahadah bersama (20/08). Desa Wijirejo bekerja sama dengan jama'ah mujahadah Dzikrul Ghofilin yang tergabung dan berasal dari daerah Pandak dan luar daerah. Dihadiri pula jajaran Muspika Pandak dari Danramil, Polsek dan Camat Pandak. Kegiatan diawali dengan sholawat yang diisi oleh Grup Sholawat Pijinan.

 

Dalam sambutannya, ketua Jamaah Mujahadah Dzikrul Ghofilin Bantul 02 mengungkapkan dengan semangat Mujahadah, kita tingkatkan kebersamaan dalam merawat dan memajukan NKRI. Selaku imam dalam kegiatan ini diisi oleh KH Misbakhul Munir dari Lempuyangan, Yogyakarta. Dalam ceramahnya, KH Misbakhul Munir mengungkapkan bahwa masyarakat sebagai elemen penting dalam persatuan bangsa harus bergerak dan berpartisipasi dalam menjaga keutuhan NKRI. Ancaman teroris, paham radikal, isu SARA dan pendewasaan masyarakat melalui media sosial adalah beberapa di antaranya.

 

Jamaah yang datang memadati areal Desa Wijirejo tidak kurang dari 500 orang baik dari anak-anak, remaja, orang tua dan para sesepuh pun semangat datang ke acara pengajian ini. Harapannya, Desa sebagai aparatur pemerintahan di tingkat masyarakat merupakan penggerak utama kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Tidak hanya bersifat budaya, hiburan atau administratif, Desa Wijirejo juga memiliki tekad untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayahnya.

Komentar atas Mujahadah HUT RI Ke-72

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License