Sosialisasi Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Administrator 13 Desember 2023 09:36:07 WIB

Wijirejo - Sabtu (25/11/23) tepatnya di Gedung Pertemuan DK 7 telah diselenggarakan pelatihan penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Penurunan angka kematian ibu dan bayi merupakan tujuan utama dalam upaya meningkatkan kesehatan maternal dan neonatal. Pelatihan yang efektif dapat membantu tenaga kesehatan, termasuk bidan, dokter, dan petugas kesehatan lainnya, dalam memberikan perawatan yang berkualitas dan mencegah masalah kesehatan yang dapat menyebabkan kematian ibu dan bayi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan dengan melakukan pelatihan perawatan antenatal mulai dari pemeriksaan kehamilan secara teratur, identifikasi risiko kehamilan, edukasi tentang perubahan dalam tubuh selama kehamilan, hingga promosi pola makan dan gaya hidup sehat.

Kegiatan ini tentunya diperlukan terlibatnya atau kolaborasi antara lembaga kesehatan, pemerintah, LSM, dan masyarakat yang begitu penting untuk dapat mencapai penurunan angka kematian ibu dan bayi yang signifikan.

Komentar atas Sosialisasi Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License