Kemerdekaan dan Tanggung Jawab Generasi Muda

Administrator 13 Agustus 2018 08:51:57 WIB

Tidak ada yang bisa kita lakukan lagi untuk mengusir penjajah kecuali dengan mengisi terus kemerdekaan. Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan harus dijaga dengan semangat tinggi untuk mengubah energi penjajahan menjadi energi yang membangun. Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia adalah membangkitkan kembali momen kemerdekaan di masa hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus.

 

Berbagai kegiatan biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang meliputi kegiatan untuk anak-anak, remaja, orang tua bahkan lansia. Kegiatan anak-anak seperti yang kita tahu bisanya diisi dengan berbagai macam perlombaan dan unjuk bakat. Para remaja bisa menggalang aksi-aksi sosial, terutama pada masa sekarang di mana Indonesia sedang mendapatkan ujian gempa bumi yang menimpa Provinsi NTB beberapa waktu yang lalu. Orang tua bisa mengisi kegiatan-kegiatan keluarga seperti jalan santai, sepeda gembira dan kegiatan-kegiatan yang bersifat rekreasi. Bagi lansia, di beberapa tempat dilaksanakan bakti sosial terkait dengan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan.

 

Kebahagiaan dan kebersamaan adalah kunci utama dalam mengisi kemerdekaan, bahwa kebahagiaan merupakan perayaan dari perjuangan bersama membangun bangsa. Sebagai generasi yang tidak melihat atau merasakan secara langsung perjuangan para pahlawan, kita wajib menggali nilai-nilai moral yang diturunkannya. Nilai perjuangan dan persatuan menjadi pondasi dasar bagi kemerdekaan yang merata, menyeluruh dan bisa dirasakan oleh segenap bangsa di manapun berada.

 

 

 

 

Komentar atas Kemerdekaan dan Tanggung Jawab Generasi Muda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License