Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-187

Administrator 23 Juli 2018 10:03:18 WIB

Setiap tanggal 20 Juli, Kabupaten Bantul mengadakan upacara bendera memperingati hari jadi. Pada tahun ini, 2018 Kabupaten Bantul genap berusia 187 tahun usia yang sudah sangat matang dalam membangun pemerintahan. Upacara bendera sendiri dilaksanakan di Lapangan Trirenggo dengan dihadiri oleh ASN dari semua elemen pemerintahan dan pamong di 17 kecamatan. Upacara hari jadi tidak sekedar upacara rutinitas, tetapi juga di dalamnya terdapat penampilan grup-grup seni daerah, grup kesenian desa dan pengumuman berbagai macam prestasi dan potensi desa.

 

Dalam sambutannya, KGPAA X selaku wakil Gubernur DIY mengungkapkan kebahagiaannya dengan hari jadi yang ke-187 sekaligus mengingatkan kepada seluruh OPD agar semakin meningkatkan pelayanan. Potensi-potensi yang ada, agar dikembangkan agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Sebagai bagian dari DIY, Bantul juga memiliki peran strategis dalam mengembangkan industri dan wisatanya. Berbeda pada tahun sebelumnya yang dipimpin oleh Sultan, tahun ini upacara hari jadi Bantul ke-187 dipimpin oleh wakilnya.

Pada tahun ini, Desa Wijirejo mendapatkan mandat untuk mengirimkan tim jodhang untuk mengiringi perjalanan bregodonya. Adapun jodhang sendiri dibuat oleh pedukuhan Gesikan 4 dan sudah habis dijarah sejak keluar dari lapangan. Adapun rute yang dilalui adalah dari Lapangan Trirenggo hingga Simpang lima Bejen. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga pukul 17.00. Upacara hari jadi juga turut memutar roda perekonomian warga sekitar dengan adanya parkir dan masyarakat yang berjualan makanan ringan.

 

Estu prasetya

Komentar atas Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-187

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License