Alokasi APB Desa Wijirejo Tahun 2018

Administrator 06 Maret 2018 09:19:21 WIB

Tidak terasa, tahun 2018 sudah memasuki bulan ke-3. Artinya, arus kas Dana Desa akan segera bisa dicairkan dan bisa dipersiapkan pelaksanaannya. Secara umum, pelaksanaan pembangunan sampai saat ini sudah mulai dilaksanakan untuk sumber dari Bantuan Keuangan Khusus. BKK dilaksanakan di awal tahun karena alokasinya sendiri merupakan peralihan dari program tahun 2017 yang terjadi peralihan bentuk kegiatan dari pemberdayaan menjadi pembangunan infrastruktur. Bangket jalan, pemmasangan lampu, talud, cor blok hingga rabat beton dan renovasi rumah-rumah ibadah adalah beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

 

Pada tahun ini, total APBDesa Wijirejo sejumlah Rp 5.460.795.860,00 dengan pengalokasian 1,3 milyar bidang penyelenggaraan pemerintahan, 3,2 miliar bidang pembangunan, 484,7 juta bidang pembinaan masyarakat, 443,6 juta bidang pemberdayaan dan 13,9 juta untuk bidang tak terduga. Total pendapatan desa sendiri pada tahun ini sebesar Rp 4.582.795.850,00 sehingga ada defisit sebesar Rp 878.000.000,00 sehingga defisit anggaran ditutup melalui mekanisme BKK.

 

"Pembangunan tidak selalu sesuai dengan apa yang dituliskan, tetapi bisa menyesuaikan dengan tingkat pentingnya sebuah kegiatan. Sehingga, pembangunan infrastruktur maupun manusia bisa berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan pembangunan jangka menengah desa. Tentu saja harus diimbangi dengan pelaporan yang valid dan kredibel," disampaikan oleh Lurah Drs. H. Murtanda. Perencanaan penting dilaksanakan untuk meminimalisir kekacauan anggaran. Sinergi antar kasi dengan kaur sangat penting dalam menggoreskan pembangunan yang terarah.

 

Isdiyono

Komentar atas Alokasi APB Desa Wijirejo Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License