Gelar Budaya dan Ekonomi Kreatif Wijirejo Expo 2017

Administrator 25 September 2017 08:42:34 WIB

Bertepatan dengan hari jadi Desa Wijirejo pada tanggal 2 November, pemerintah desa mengadakan serangkaian kegiatan berkaitan dengan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Secara garis besar, kegiatan akan dimulai pada tanggal 1 Oktober dan berakhir pada 10 November dengan puncak di tanggal 2 November. Dalam 3 kali rapat besar persiapan hari jadi, sudah diputuskan bahwa 4 agenda besar hari jadi pada tahun ini adalah PORDES, Jalan Sehat, Parade Ketoprak, Bazaar Murah dan Wijirejo Expo.

 

Wijirejo Expo menjadi sajian baru dari pemerintahan desa sebagai ajang untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk lokal yang selama ini berjalan sendiri-sendiri. Melalui Expo harapannya yang sudah jadi bisa menjadi bertambah besar, sedangkan yang masih kecil dan terseok-seok segera bangkit dan maju. Pembagian stand sendiri meliputi stand pemerintahan, stand dusun, stand kerajinan, stand kuliner dan stand umum. Pelaksanaan jika tidak ada halangan akan diadakan pada tanggal 23 Oktober hingga 1 November atau satu hari menjelang puncak perayaan hari jadi.

 

Rencana pelaksanaan Parade Ketoprak, menjadi satu rangkaian yang sangat penting dalam rangka persiapan meraih pembiayaan budaya melalui dana keistimewaan. Salah satu syarat desa budaya adalah menjadi desas rintisan terlebih dahulu. Perintisan desa budaya sesuai dengan kriterianya harus memiliki jenis kesenian yang rutin dilaksanakan. Sehingga, tidak hanya dana yang didapat tetapi juga dapat lestarinya kearifan lokal yang ada.

 

 

Komentar atas Gelar Budaya dan Ekonomi Kreatif Wijirejo Expo 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License