Lampu Penerangan Jalan Gesikan-Sedayu

Administrator 09 Agustus 2017 09:02:17 WIB

Geliat konsep pembangunan desa pada saat ini tengah gencar dilaksanakan di berbagai bidang kemasyarakatan. Setiap desa memiliki tujuan atau visi yang berbeda dalam mewujudkan konsep pembangunannya. Sebagai desa yang dilalui jalur lingkar selatan, kawasan budaya religi dan kesenian Desa Wijirejo menempatkan pemberdayaan ekonomi melalui mimpi menjadi desa wisata. Bahwa pembangunan infrastruktur pendukung desa wisata harus dibangun dan ditata agar ke depannya tidak menimbulkan dampak yang kurang baik.

 

Penataan kawasan Pujasera (Pusat Jajanan Sehat Rakyat) Desa Wijirejo yang terpusat di depan balai desa atau lapangan Wijirejo menjadi prioritas penataan. Semakin menipisnya ruang publik di dusun-dusun telah membuat aktivitas keluarga dan kemasyarakatan kian menipis. Waktu bekerja dan kemacetan di jalan menjadikan waktu luang untuk keluarga sangatlah berharga. Melihat potensi ini, Desa Wijirejo pun turut mengembangkan kawasan Pujasera sebagai basis diversi ekonomi kerakyatan.

 

Bukan tanpa masalah penataan kawasan Pujasera dibangun. Permasalahan penerangan menjadi masalah yang paling urgen untuk saat ini. Beberapa waktu yang lalu, dua buah lampu sudah berdiri dan menyala di area lapangan. Akan tetapi, masih banyak akses jalan yang belum memiliki titik penerangan. Berbagai aspirasi mengalir di masyarakat dan diajukan secara berkala pada dinas yang mengampu. Karena bagaimanapun juga, penerangan yang baik akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam aktivitas masyarakat.

 

Kurang lebih 3 hari yang lalu atau tanggal 7 Agustus, 15 lampu penerangan jalan telah terpasang di akses jalan masuk kawasan desa wijirejo. Tepatnya berada di sebelah barat perempatan lampu merah Jodog hingga perempatan di tengah sawah yang menghubungkan kawasan Desa Wijirejo dan Desa Gilangharjo. Proses yang sudah tinggal menunggu pengaktifan dan pemasangan lampu, patut kita syukuri bersama. Pembangunan bertahap diajukan hingga sampai kawasan perbatasan Dusun Pedak dengan Desa Sendangsari atau wilayah Kecamatan Pajangan. Jalur Gesikan-Gedongsari pun harapannya bisa segera menyusul pemasangannya agar akses jalan terutama di malam hari bisa lebih menghadirkan kenyamanan berkendara.

 

Dion-red

 

 

Komentar atas Lampu Penerangan Jalan Gesikan-Sedayu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License