Senam Sehat Lansia

Administrator 07 Agustus 2017 09:10:58 WIB

Men sana en corporesano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah arti pepatah Yunani kuno yang sudah umum dalam slogan-slogan kesehatan. Aktivitas kehidupan manusia, tidak bisa dilepaskan dari tingkat kesehatan individu dalam menjaga stamina. Stamina menjadi terlatih ketika digunakan untuk bergerak dalam setiap detil aktivitas. Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting dalam menjaga kebugaran jasmani.

 

Olahraga terdapat bermacam-macam jenis yang bisa digunakan, bisa disesuaikan dengan tingkat umur, jenis kelamin, kondisi jasmani hingga ketersediaan waktu. Olahraga seharusnya menjadi aktivitas pokok bagia semua orang mulai dari usia muda, remaja, dewasa hingga orang tua. Desa sebagai institusi pemerintahan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, memiliki perkumpulan lansia dalam salah satu kegiatannya. Untuk menjaga kebugaran, lansia pun tidak bisa dilepaskan dari aktivitas belajar. Tentu disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

 

Pada hari Minggu, 6 Agustus kemarin, Desa Wijirejo yang dalam hal ini dilaksanakan oleh LPMD mengadakan Senam Sehat Lansia di area balai desa. Acara ini dipandu oleh dua instruktur yang sangat enerjik dan dihadiri oleh jajaran muspika mulai dari Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, pihak Polsek, Kodim dan FKPM sebagai penggerak keamanan kegiatan di tingkat desa. Acara dikemas dengan adanya kupon undian yang berisi berbagai hadiah yang menarik. Mulai dari perkakas hingga tempat tidur dan hadiah utama Kompos Gas. Hadiah utama didapat oleh saudara Danik dari Dusun Pandak. Acara berlangsung meriah dan bisa menggerakkan roda perekonomian mikro dengan adanya banyak pedagang asongan di sekitar.

 

Dion-red

Komentar atas Senam Sehat Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License