Rakor Penggunaan Dana Desa

Administrator 07 Juli 2017 09:21:38 WIB

Sehubungan dengan cairnya dana desa kuartal pertama tahun 2017, maka pada hari ini Lurah beserta Pamong Desa Wijirejo mengadakan rapat koordinasi atau rakor. Rapat ini membahas berkaitan dengan penggunaan dana untuk kegiatan operasional dan rencana kegiatan pembangunan di tingkat dusun. Adapun kegiatan pembangunan di tingkat dusun berupa bangket jalan, cor, rehab, rehab drainase dan pembuatan bangunan PAUD di beberapa pedukuhan yang belum memiliki.

 

Untuk menyongsong Wijirejo Desa Wisata 2020, perawatan taman menjadi prioritas utama dalam pembangunan yang bersifat promosi. Pembangunan tugu Semar adalah salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan pada kuartal ini. Jika kita lewat depan Kantor Lurah Wijirejo ke selatan pasti langsung terlihat jelas pohon beringin yang sudah dipangkas di ranting-rantingnya. Pengerjaannya sudah dicicil sebelum lebaran yang lalu.

 

Pembangunan pendopo menjadi prioritas dana desa melalui alokasi ADD mengingat Kelurahan Wijirejo belum memiliki. Padahal, hampir di semua kantor desa di Kabupaten Bantul telah memiliki pendopo sebagai tempat bertemunya antara pamong dengan masyarakat. Di samping itu, pembangunan Joglo diharapkan bisa memperkokoh pusat kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan di Desa Wijirejo. Hal ini sejalan dengan agenda rintisan desa budaya pada beberapa waktu yang lalu untuk mengawali pembangunan Wijirejo sebagai tujuan wisata memanfaatkan jalur Bandara Internasional Kulonprogo yang proses pembangunannya sudah mulai berjalan.

 

Beberapa rencana kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu pembuatan akta bagi pemilik letter C, tunjangan purna tugas pamong, penyewaan ruko batik, pembentukan tim BumDes dan penolakan beberapa proposal penggunaan tanah kas desa yang merugikan warga sekitar. Koordinasi diharapkan dapat semakin menajamkan perjalanan pemerintah Desa Wijirejo dalam mewujudkan Visinya sebagai desa profesional, berbudaya, beragama dan meningkat secara kesejahteraannya. Karena bagaimanapun tantangan ke depan sangat banyak terkait dengan persaingan global.

 

Dion-red

 

 

Komentar atas Rakor Penggunaan Dana Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License