Syawal dan Momentum Peningkatan Pelayanan

Administrator 03 Juli 2017 09:51:53 WIB

Sebulan penuh umat muslim berpuasa dan mendapatkan kemenangan pada bulan Syawal. Syawal sering disebut sebagai bulan peningkatan artinya apa yang telah dilaksanakan pada bulan ramadhan yakni mendekatkan diri pada Allah harus diterapkan di bulan-bulan lainnya di luar ramadhan. Sehingga, ketika manusia ruh dan jasadnya sudah menyatu bekerja sebagai salah satu langkah mendekatkan diri pada Allah maka kinerja yang ditunjukkan pun akan semakin meningkat.

 

Syawal di Desa Wijirejo diawali tanggal 3 Juli atau hari ke 8 setelah Eid Fitri. Belum juga kantor buka, warga yang membutuhkan surat-surat dari kelurahan sudah antri. Sehingga, ruang pelayanan pun kembali menjadi ramai oleh masyarakat yang sedang memiliki berbagai macam keperluan. Di samping itu, syawal juga diawali dengan acara halal bi halal di tingkat Kecamatan Pandak dan diikuti oleh 4 desa di wilayahnya yakni Wijirejo, Gilangharjo, Triharjo dan Caturharjo. Pukul 09.00 acara sudah selesai sehingga tamu undangan pun langsung kembali pada institusinya masing-masing.

 

Pembuatan KTM, SKCK, Akta, KTP hingga lanjutan urusan PPDB berbasis zonasi sekolah tumplek bllek di balai desa. Zonasi sekolah sebagai salahs atu syarat anak diterma di sekolah tujuan, cukup menjadi acara yang paling menguras energi. Sistem penerimaan yang baru dan minim sosialisasi membuat petugas cukup mengalami kesulitan. Akan tetapi, untuk maju dan sejahteranya masyarakat tentu saja Lurah, pamong beserta staff siap untuk melayani. Menuju Wijirejo yang maju.

 

Dion-red

Komentar atas Syawal dan Momentum Peningkatan Pelayanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License