Bukber dan Pisah Staff Desa

Administrator 16 Juni 2017 08:52:59 WIB

     Pengucuran dana desa pada tahap pertama sudah dicairkan, masing-masing staff, kaur dan tim pelaksana pun bersiap untuk menjalankan kegiatan yang telah tercantum dalam APBD Desa tahun 2017. Secara langsung, tim pelaksana atau akrab disebut TPK telah mulai berkoordinasi dengan dusun-dusun dalam rangka mempersiapkan perhitungan lokasi dan material yang dibutuhkan. "Harapannya, setelah lebaran sudah bisa dilaksanakan," kata Agus Widodo salah satu staff TPK desa.

 

     Di samping kegiatan yang bersifat fisik, kegiatan bersifat konsep dan dasar penyelenggaraan pemerintahan desa pun telah disusun dan diharapkan sudah diputuskan sebelum idul fitri. Sehingga, pada bulan Juli Desa Wijirejo sudah bisa menentukan arah kebijakan dan pelaksanaan untuk tahun 2018. Kegiatan-kegiatan yang diusulkan masyarakat, disusun melalui Musyawarah Dusun yang telah dilaksanakan pada bulan April. Hasil-hasil usulan dusun tersebut kemudian dikombinasikan dengan rencana kerja pemerintah desa selama 6 tahun ke depan. Konsep inilah yang tertuang dalam dokumen Perdes RPJMDes.

 

     Agenda-agenda penting ini dimunculkan kembali pada acara buka bersama (bukber) pada hari Kamis, 15 Juni 2017 di WM Ingkung Agatha. Kegiatan dikemas dengan format santai, beberapa pamong menyumbangkan lagu live yang memang tersedia peralatannya. Kegiatan ini juga diselingi dengan pelepasan Bapak Sarjimin, staff desa yang pada tahun ini menjalani masa pensiunnya. Posisi beliau diisi oleh Suradi, anaknya sebagai yang "hanggabehi" intern desa. Di akhir kegiatan, diisi tausiah oleh Drs Hariyadi selaku Kasi Pelayanan. Dalam pemaparannya, IQ, SQ, EQ sangat menentukan bagi perkembangan seseorang. Dalam pendidikan, ketiganya harus seimbang untuk mewujudkan bangsa yang tangguh di masa mendatang. Karena dengan generasi yang tangguh, maka bangsa ini akan cepat berdiri dan berlari dalam globalisasi.

 

Dion, red.

Komentar atas Bukber dan Pisah Staff Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License