Resmikan Lapangan Voli Baru, Muda-Mudi Pijenan Gelar Pentas Seni Jathilan

Administrator 25 November 2019 14:48:17 WIB

Wijirejo-Resmikan lapangan voli baru, Muda-Mudi Pijenan gelar pentas seni jathilan pada hari Minggu, 24 November 2019 di lapangan voli Pijenan RT 03. Acara yang dimeriahkan oleh kelompok seni jathilan Kudho Prakoso Reborn dariTrucuk, Triwidadi, Pajangan tersebut berhasil menyedot ratusan penonton yang berasal dari masyarakat Desa Wijirejo dan sekitarnya.

Acara yang dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB tersebut diisi dengan pentas seni jathilan yang terdiri dari 4 babak: 1) jathilananak,  2) jathilan festival, 3) putriprakoso, dan 4) gayeng-gayengan. Selain itu, ada acara pemotongan tumpeng oleh Dukuh 7 Pedak-Pijenan yaitu Bapak Tumijo, A.Md yang kemudian diserahkan kepada Ketua Pemuda Muda-Mudi Pijenan. Pemotongan tumpeng merupakan acara inti dari peresmian lapangan voli.

Menurut Ketua Pemuda Muda-Mudi Pijenan, acara pentas jathilan semata-mata digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum bahwa Dusun Pijenan telah memiliki lapangan bola voli yang memenuhi standar, sehingga nantinya akan menarik minat masyarakat dusun lain untuk melakukan kegiatan olahraga secara bersama-sama. Harapannya, lapangan voli Pijenan tidak hanya sekedar menjadi sarana kebugaran, tetapi juga menjadi sarana paseduluran. (Naufal)

Komentar atas Resmikan Lapangan Voli Baru, Muda-Mudi Pijenan Gelar Pentas Seni Jathilan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License