Lomba Dakon Bupati Bantul Cup 2019, Wijirejo Menjadi Juara

Administrator 25 November 2019 09:53:26 WIB

Bantul-Dewasa ini, dunia anak-anak di Indonesia terancam dengan adanya game-game gadget yang menutup ruang komunikasi dan komunal generasi muda. Oleh karenanya, History of Java Museum bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul mengadakan Lomba Dakon Bupati Bantul Cup 2019 mulai tanggal 16 November 2019 sampai dengan 24 November 2019. Lomba tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari masyarakat Kabupaten Bantul. Lomba Dakon Bupati Cup 2019 diikuti oleh 1.847 peserta,  dengan rincian 404 orang di kategori SD, 476 di kategori SMP, 379 di kategori SMA dan 588 orang untuk kategori umum. Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya Jawa dan permainan tradisional yang sudah banyak tergerus oleh zaman, yang mana banyak anak-anak yang lebih menyukai gadget dibandingan bermain permainan tradisional dengan teman-teman sebayanya. Acara cukup meriah, berawal dari banyak peserta sampai tersisa dua peserta di babak final yang memperebutkan Juara I, salah satunya adalah Desa Wijirejo.

Desa Wijirejo diwakili oleh Hj. Tsalis Siswanti yang tidak lain adalah Ibu Lurah Wijirejo. Selain aktif dalam berbagai acara tradisional, Hj. Tsalis Siswanti juga aktif dalam kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan seperti pengelolaan sampah. Setelah perjuangan yang panjang dan rumit dengan lawan yang cukup baik dalam permainan dakon, Hj. Tsalis Siswanti mendapatkan Juara I. Para juara mendapatkan piala, sertifikat, hadiah dan uang pembinaan. (Febri)

Komentar atas Lomba Dakon Bupati Bantul Cup 2019, Wijirejo Menjadi Juara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License