Produk Unggulan Desa, Salah Satu Solusi Pengentasan Kemiskinan dan Pencegahan Stunting

Administrator 24 November 2019 20:53:13 WIB

Wijirejo-Produk unggulan Desa Wijirejo dikembangkan di sepuluh dusun yang ada di Desa Wijirejo. Produk tersebut merupakan makanan olahan khas setiap dusun. Launching kegiatan ini dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2019. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan pendapatan ekonomi warga Desa Wijirejo dan mencegah stunting. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok ibu-ibu yang merupakan pengelola produk unggulan dapat mendapat manfaat sehingga keadaan ekonomi mereka meningkat. Dengan meningkatnya aktivitas ekonomi diharapkan dapat membeli bahan makanan yang bergizi dan mencegah adanya balita maupun baduta dengan kondisi dibawah garis merah dan mengarah ke stunting.

Launching kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pandak, Kapolsek Pandak, Danramil Pandak, Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bantul. Acara ini diawali dengan sambutan Lurah Desa Wijirejo kemudian laporan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Produk Unggulan Desa yaitu Ibu Hj. Tsalis Siswanti. Acara dilanjutkan dengan arahan dan masukan dari Dinas terkait untuk mengembangkan produk unggulan yang ada. Dan terakhir dibagikan barang-barang yang bertujuan untuk menunjang kegiatan pengolahan produk unggulan di masing-masing pedusunan sebesar Rp 10.000.000,00 (setiap pedusunan). Pemerintah Desa mempunyai harapan besar produk unggulan ini dapat berkembang dengan strategi pemasaran yang baik sehingga dapat mencapai pasar baik di dalam maupun luar Desa Wijirejo. Dan visi Pemerintah Desa Wijirejo untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, adil, makmur dan sejahtera dapat tercapai. (Febri)     

Komentar atas Produk Unggulan Desa, Salah Satu Solusi Pengentasan Kemiskinan dan Pencegahan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License