Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Wijirejo Tahun Anggaran 2020

Administrator 24 November 2019 20:27:31 WIB

Wijirejo-Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau disingkat menjadi Musrenbang adalah musyawarah yang dilakukan melakukan kesepakatan terhadap pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Wijirejo untuk tahun anggaran 2020. Musrenbangdes Desa Wijirejo diselenggarakan pada hari Senin, 7 Oktober 2019 di Aula Balai Desa Wijirejo. Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 warga Masyarakat Desa Wijirejo yang merupakan perwakilan dari sepuluh pedukuhan yang ada di Desa Wijirejo seperti perwakilan RT, LPMD, PKK dan Karang Taruna. Semua warga masyarakat aktif dalam musyawarah untuk memberikan masukan dan krtitikan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020. Proses ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wijirejo.

Hasil Musrenbangdes adalah Rencana Kerja Pemerintah dan Daftar Usulan yang nantinya akan di lakukan musyawarah di Kecamatan yang merupakan program kegiatan yang tidak dapat dibiayai oleh desa. Selanjutnya program ini akan dibiayai oleh APBD Kabupaten Bantul. Hal ini menjadikan pembanguan baik desa sampai kabupaten berjalan beriringan sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat. (Febri)

Komentar atas Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Wijirejo Tahun Anggaran 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

INFO GRAFIS

Pengumuman

Anda Bisa Mengirim Tulisan ke Website Desa Wijirejo

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License