Apel Pagi untuk Peningkatan Kapasitas Pelayanan Desa

Admin Desa 06 Agustus 2018 09:38:11 WIB

Ada yang berbeda dari biasanya terkait pemandangan di dean Balai Desa Wijirejo. Mulai bulan Agustus ini desa mengadakan kegiatan apel pagi setiap hari senin pukul 07.30. Kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin mengeratkan hubungan kekeluargaan pamong dan staff, meningkatkan kapasitas pelayanan serta mempersiapkan kegiatan urgen yang harus dilaksanakan selama seminggu ke depan.

 

Permasalahan-permasalahan di masyarakat tentu saja akan semakin meningkat dan beragam seiring dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat. Kebutuhan hidup yang meningkat dan tidak diikuti peningkatan kemampuan ekonomi, bisa menimbulkan permasalahan yang sangat kompleks bahkan tidak memungkiri sampai ke ranah hukum. Desa sebagai institusi pemerintahan yang langsung berhadapan dengan masyarakat memiliki tantangan yang berat. Pemerintah harus bisa memahamkan penjabaran dari undang-undang dan aturan pembangunan desa kepada masyarakat dengan tingkaT kemampuan pendidikan yang beragam.

 

Latar belakang pendidikan yang beragam, tentu saja akan memunculkan persepsi yang beragam. Terkadang, apa yang sudah sesuai dengan aturan main, bisa menjadi hal yang berbeda ketika sudah disodorkan pada masyarakat. Maka, tidak heran jika sering terjadi perselisihan hanya karena salah komunikasi antara pengirim dan penerima pesan yang tidak sinkron. Maka, koordinasi sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pelayanan yang prima agar tidak terjadi miskomunikasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

 

Komentar atas Apel Pagi untuk Peningkatan Kapasitas Pelayanan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi WIJIREJO

tampilkan dalam peta lebih besar