Monitoring Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Desa Wijirejo oleh Kecamatan Pandak

Admin Desa 09 Desember 2019 13:09:38 WIB

WIJIREJO-Proses perencanaan pembangunan desa telah memasuki tahap akhir, yaitu penyusunan dokumen Raperdes APBDesa tahun 2020. Dokumen tersebut merupakan penjabaran anggaran dari Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2020.


Dalam rangka pembinaan penyusunan dokumen tersebut, Sekcam Pandak dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Pandak selaku wakil dari Pemerintah Kecamatan Pandak melakukan monitoring penyusunan Raperdes APBDesa 2020 di Desa Wijirejo. Ditemui oleh Lurah Desa dan Carik Desa Wijirejo. Desa Wijirejo sudah mengentry APBDesa 2020 ke dalam Siskeudes, ditargetkan pertengahan bulan Desember 2019 sudah bisa dikirim ke kecamatan untuk dievaluasi. Harapannya penyusunan anggaran APBDesa 2020 benar-benar sesuai dengan kebutuhan kondisi di lapangan, terutama bidang pembangunan.


Selanjutnya monitoring kondisi di lapangan tentang realisasi Dana Desa tahun 2019, yaitu sampling tentang pembangunan rabat beton di Karang Kauman dan Kwalangan. Kaur Perencanaan Febriana Ika dan Sekretaris TPK Desa Danang yang ikut dalam monitoring tersebut menjelaskan bahwa pembangunannya oleh TPK Desa selaku tim pengadaan barang dan jasa, dan dilaksanakan swakelola oleh kelompok masyarakat. Hasil kegiatan pembangunan telah disertifikasi atau opname bersama dengan Pendamping Desa, secara teknis dan desain telah mencapai target volume. *Yudi-ed-Febri

Komentar atas Monitoring Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Desa Wijirejo oleh Kecamatan Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi WIJIREJO

tampilkan dalam peta lebih besar